Meski Pandemi Covid-19, Penerimaan Dividen PT MGRM Lampaui Target

2020-09-03 04:30:01


Meski Pandemi Covid-19, Penerimaan Dividen PT MGRM Lampaui Target

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) terus menunjukkan progress kontribusi positif bagi pendapatan daerah Kutai Kartanegara (Kukar). Meski kondisi Pandemic Covid-19 masih melanda dan berdampak pada semua sektor termasuk sektor Migas, nyatanya di triwulan pertama ini, PT MGRM memenuhi target penerimaan dividen yang telah ditetapkan untuk pengelolaan PI Blok Mahakam.

Iwan Ratman Bersama Tim PT MGRM Saat Menerima Penghargaan TOP BUMD Award di Jakarta (Ist)

“Penerimaan dividen nyata kita dapatkan, tapi kan kita tidak bisa menerima setiap bulan dari PT Migas Mandiri Pratama Kutai Mahakam (PT MMPKM), karena mereka ada cash flow nya, perlu membayar pajak dan yang lain-lainnya. Kita mempunyai hak untuk menagih setiap bulan, itulah sumber-sumber kita yang nyata,” kata Direktur Utama PT MGRM, Dr Iwan Ratman kepada Koran Kaltim kemarin.

Iwan mengungkapkan, grafik penerimaan PI ini tentunya mengalami penurunan karena berpatokan erat dengan kondisi yang dialami Pertamina. “Grafiknya menurun tapi untuk target dividen 2020 ini Alhamdulillah ya, karena saya sudah melihat itu sudah tercapai untuk target kita. Untuk nilainya itu  accrual ya bukan cash,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, target pendapatan dividen di 2020 ini sudah tercapai. Namun hebatnya, target ini tidak hanya tercapai di triwulan pertama saja, justru dividen pendapatan melampui target dengan perolehan porsentase mencapai 108,76%. 

Hal ini membuktikan bahwa PT MGRM telah bekerja keras dan terbukti mumpuni, selain dividen pendapatan melampaui target, PT MGRM juga terpilih menjadi TOP BUMD Award dan terpilihnya Iwan Ratman sebagai CEO BUMD Awards 2020.

Capaian ini tidak terlepas dari tangan dingin dan ketegasan Dirut MGRM yang membuktikan bahwa PT MGRM tidak diam saja menunggu kucuran dana Blok Mahakam agar bisa dinikmati Kutai Kartanegara.

“Triwulan pertama target untuk 2020 sudah terpenuhi, yang pasti amanat kewajiban kita untuk di PI kita aman, jadi ya kita tidak enak juga dianggap kita hanya ‘makan’ dari PI saja,” tegasnya.

“Kita sudah dan terus bekerja keras dan saat ini kami sedang mengembangkan dan membentuk anak-anak perusahaan, hal ini diupayakan untuk bisa memaksimalkan pendapatan di sektor lainnya,” pungkasnya. (adv/hei)

Users Today: 1
Total Users: 1607
Views Today: 94
Total Views: 20232